Berbagi Keajaiban Natal ala WestJet Airlines – Creative Guerilla Marketing Case Study

Kemarin, salah seorang rekan di kantor saya membagikan sebuah video yang amat menarik tentang “keajaiban natal” yang diciptakan oleh WestJet. WestJet sendiri adalah perusahaan penerbangan asal Kanada.

Minggu ini, WestJet menjadi buah bibir di internet setelah mengunggah video “Keajaiban natalnya” di Youtube. Video yang baru diupload pada 8 Desember 2013 ini, hingga 23 Desember 2013 telah ditonton lebih dari 32 juta pasang mata dari seluruh dunia.

Video keajaiban natal ini dimulai dengan tampilan sosok santa dalam sebuah layar yang bertanya kepada para penumpang apa saja keinginan mereka untuk kado Natal tahun ini. Hal yang tidak disangka-sangka adalah ketika mereka mendarat di bandara tujuan, kado Natal yang mereka “minta dengan isengnya” itu ternyata betul-betul dikabulkan oleh Santa WestJet. Dan kontan hal ini mampu memunculkan WOW momen tersendiri bagi para penumpangnya.

Selamat WestJet. Selain biaya yang murah daripada harus beriklan di media mainstream, kampanye “Keajaiban Natal” ini sungguh mempunyai impact yang besar dengan lebih dari 32 juta pasang mata yang menonton video ini di youtube, sampai detik saya menulis postingan ini.

Sekali lagi, selamat WestJet!

Comments

comments