Separuh Populasi Path Adalah Orang Indonesia

image3

Bagi sebagian besar dari anda yang menggunakan Smart Phone, pasti sudah tidak asing lagi dengan applikasi jejaring sosial Path. Atau mungkin anda adalah salah satu penggunanya?

Well, Path yang merupakan pendatang baru di ranah jejaring sosial ini meraih popularitasnya dalam waktu singkat. Jumlah anggotanya pun meningkat pesat di seluruh dunia, tanpa terkecuali di Indonesia. Fakta yang menarik disini adalah sekitar setengah penduduk aktif Path yang berjumlah lebih dari 4 juta user adalah orang Indonesia.

Ketika berkunjung ke Jakarta beberapa waktu yang lalu, Dave Morin selaku co-founder dan CEO Path mengungkapkan bahwa pengguna Path dari Indonesia sangatlah aktif dan setidaknya mereka menyumbang lebih dari setengah dari keseluruhan aktivitas di Path.

Secara bulanan, trafik aktivitas di Path menempatkan Indonesia di urutan pertama, kemudian disusul oleh Amerika Serikat.

Diperkirakan total pengguna Path sampai dengan kuartal II 2013 berkisar 12 juta user yang berasal dari pengguna perangkat Android dan iOS. Dan saat ini mereka sedang fokus untuk mengembangkan aplikasi untuk Windows Phone dan belum berencana mengembangkan aplikasinya untuk platform Balckberry.

Visi Path sendiri adalah untuk mengembalikan “arti berjejaring sosial yang sesungguhnya”, maka dari itu Path bersifat lebih personal dengan hanya membatasi pertemanan hanya untuk 150 orang saja.

Sejak didirikan pada 2010, Path saat ini digawangi oleh sekitar 50 karyawan yang berbasis di San Fransisco, California, AS. Mereka juga mempunyai kantor di Tokyo, Jepang, untuk memantau pasar Asia, yang merupakan target pasar mereka kedepannya.

Comments

comments