Youthnited – Menyatukan Aspirasi Anak Muda Surabaya

Tepat hari Sabtu, 1 November 2014 kemarin, sekumpulan anak muda Surabaya gabungan dari dua komunitas yakni TEDxTuguPahlawan dan juga Akademi Berbagi Surabaya, mengadakan sebuah event yang bertajuk Youthnited. Konsep dari Youthnited sendiri menggabungkan antara konsep TEDx yang hanya berisi sesi presentasi 18 menit dengan konsep Akademi Berbagi yang seperti class room teaching. Visi dari acara ini sendiri adalah untuk menyatukan aspirasi, ide bahkan gagasan yang dimiliki oleh anak-anak muda Surabaya untuk membangun indonesia ini lebih baik kedepannya.

Acara Youthnited ini sendiri dihadiri oleh 5 pembicara, yakni Bupati Banyuwangi – Abdullah Azwar Anas, Pakar Ekonomi Makro dari Unair – Joko Susanto, Deputy Director Bank Indonesia – Junanto Herdiawan, Founder Good News From Indonesia – Akhyari Hananto dan juga Senior Consultant dbrand – Imam Subchan.

Lokasi Acara – De Javasche Bank Surabaya

Bupati Banyuwangi – Abdullah Azwar Anas menjadi speaker pertama

Foto Beberapa orang panitia bersama Bupati Banyuwangi – Abdullah Azwar Anas

Dengan Junanto Herdiawan – Deputy Director Bank Indonesia

Imam Subchan – Akhyari Hananto – Rully Ex Gen FM Surabaya

Audience-nya rame kan??

Junanto Herdiawan in Action!

Giliran Joko Susanto in Action!

Dan yang terakhir – Groufie….!!!

Banyak insight menarik yang didapatkan dari acara ini. Seperti cerita bagaimana Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mentransformasi kotanya dari negeri antah-berantah menjadi destinasi wisata yang layak dikunjungi oleh keluarga, bagaimana Joko Susanto dan Junanto Herdiawan berbicara tentang kesiapan Indonesia menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean serta Akhyari Hananto yang menebar semangat optimisme melalui Good News From Indonesia.

Acara yang juga disiarkan secara live streaming ini mendapatkan perhatian banyak kalangan. Hal ini terbukti dari ratusan mention di twitter @TEDxTgPahlawan yang masuk pada saat acara berlangsung.

Kedepannya, acara Youthnited ini mungkin akan melibatkan berbagai macam komunitas. Tidak hanya TEDxTuguPahlawan dan Akademi Berbagi Surabaya saja, tapi komunitas lain pun diharapkan bisa turut serta berbagi aspirasinya disini. Karena dengan semakin banyaknya komunitas anak muda yang bergabung, semakin banyak juga perubahan yang bisa dilakukan untuk negeri kita, Indonesia ini.

“Beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya … Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia” – Soekarno

Comments

comments